Legendary Forum

Welcome To Legendary Forum
 
HomeFAQRegisterLog in
Log in
Username:
Password:
Log in automatically: 
:: I forgot my password
Top posters
ZeRueL (77)
 
hieigirl (74)
 
im'newbie (72)
 
Mr.Tan (69)
 
Mr.Nio (54)
 
seven (49)
 
andrheandrhe (45)
 
Robin_Hood (40)
 
Admin (24)
 
TraVoZ (16)
 
Latest topics
» vitamin fish oil benefits
Thu Aug 04, 2011 4:00 am by Guest

» городская гинекологическая больница
Wed Aug 03, 2011 10:46 pm by Guest

» triple strength fish oil
Tue Aug 02, 2011 10:56 am by Guest

» play all that glitters slot game
Tue Aug 02, 2011 8:54 am by Guest

» узи гинекология
Mon Aug 01, 2011 3:53 am by Guest

» Продвижение неизбежно
Fri Jul 29, 2011 12:25 pm by Guest

» generic cialis canada
Thu Jul 28, 2011 3:32 pm by Guest

» Adanya Ujian Nasional apakah benar2 diperlukan??
Fri Aug 01, 2008 3:01 pm by ZzZzzz

» Mohon atas saran dan kritiknya
Sat Jul 26, 2008 10:26 am by andrheandrhe

Search
 
 

Display results as :
 
Rechercher Advanced Search

Share | 
 

 Adanya Ujian Nasional apakah benar2 diperlukan??

Go down 
AuthorMessage
Mr.Nio
Super Saiyan
Super Saiyan
avatar

Male
Number of posts : 54
Age : 27
Location : Jakarta
Job/hobbies : Bercakap-cakap
Legendary Point :
50 / 10050 / 100

Registration date : 2008-07-21

PostSubject: Adanya Ujian Nasional apakah benar2 diperlukan??   Wed Jul 23, 2008 3:06 pm

Ini telah menjadi bahan perdebatan, banyak orang yang mengganggap bahwa UN yang diselenggarakan Negara tidak dapat dijadikan acuan standar. Banyak orang yang berpendapat bahwa kelulusan seorang siswa sebenarnya ditentukan dari hasil pengamatan guru pembimbingnya..

Protes ini mulai berkembang saat tinggi nya tingkat ketidaklulusan siswa peserta UN,,
sedangkan soal dan permasalahan yang diberikan di UN sangatlah mendasar.

Bagaimana menyelesaikan masalah ini?
Sedangkan kita juga harus mempersiapkan geberasi penerus bangsa yang berkompeten menyusul globalisasi ini...
Back to top Go down
View user profile
Robin_Hood
Kaioten
Kaioten
avatar

Male
Number of posts : 40
Age : 29
Location : bandung-jakarta
Job/hobbies : makan
Legendary Point :
0 / 1000 / 100

Registration date : 2008-07-22

PostSubject: Re: Adanya Ujian Nasional apakah benar2 diperlukan??   Wed Jul 23, 2008 6:15 pm

menurut gw UN sangat sangat tidak di perlukan..
karena kenyataannya ga aada pelajaran yang di UN kan berhubungan dengan pelajaran kuliah atw ruang lingkup pekerjaan kita nantnya.
[itu jaman gw yang cuma 3 pelajaran UN]
Back to top Go down
View user profile
andrheandrhe
Kaioten
Kaioten
avatar

Male
Number of posts : 45
Age : 29
Location : Padang-Bandung
Job/hobbies : Mahasiswa/Makan,Tidur,Main Game dan Belajar..!!
Legendary Point :
0 / 1000 / 100

Registration date : 2008-07-22

PostSubject: Re: Adanya Ujian Nasional apakah benar2 diperlukan??   Thu Jul 24, 2008 3:07 am

UN kalo menurut gw sangat penting..
sebagai standaridsasi lah..
disini dpt dilihat bagaimana kemampuan siswa yg tlh mengenyam pendidikan slama krg lebih 3 thn..
jadi fair2 aja sih kalo angka kelulusan dinaikkan,tapi ya dengan catatan mutu pengajaran dr skolah2 mesti ditingkatkan...
trus kalo sma itu ngajarin mata plajran yg terkadang ga berhubungan dgn bidang kita ntar dikuliahan atau di lap.pekerjaan itu mah mmg wajar aja,namanya juga SMU a.k.a SMA yaa ngajarin nya yg umum2,kalo mo yg lebih spesifik kan ada SMK,STM,dan skolah2 kejuruan lain nya..
kan ga lucu aja di SMU a.k.a SMA diajarin cara mbetulin alat elektronik atau menjahit baju..
lol...
Back to top Go down
View user profile http://profiles.friendster.com/pheaks
Mr.Nio
Super Saiyan
Super Saiyan
avatar

Male
Number of posts : 54
Age : 27
Location : Jakarta
Job/hobbies : Bercakap-cakap
Legendary Point :
50 / 10050 / 100

Registration date : 2008-07-21

PostSubject: Re: Adanya Ujian Nasional apakah benar2 diperlukan??   Thu Jul 24, 2008 10:29 am

UN memang sangat penting, terutama sebagai standarisasi bagi saya, dengan melihat standar kelulusan yang sangat rendah (menurut saya), lebih lagi dengen tingginya angka ketidaklulusan dengan standar yang serendah itu,,, kita seharusnya prihatin.., namus sekedar prihatin saja tidaklah cukup bukan??

Saya sedang mencoba untuk memanggil orang yang berkompeten pada bidang ini untuk bergabung dengan forum ini, agar kita juga mendapatkan inf langsung dari ahli nya.. .. ..
Back to top Go down
View user profile
hieigirl
Super Saiyan
Super Saiyan
avatar

Female
Number of posts : 74
Age : 27
Location : JiGoKu
Job/hobbies : bersantai2....
Legendary Point :
0 / 1000 / 100

Registration date : 2008-07-22

PostSubject: Re: Adanya Ujian Nasional apakah benar2 diperlukan??   Thu Jul 24, 2008 8:35 pm

perlu sie bwt standardsasi...
soalny di daerah2 gt ato di daerah2 pinggiran kan msi bnyk skul2 yg di bawah standar,, jadi mudah2an dgn adany UAN skul tsb bisa menaikan standarny...
tp apa yg terjadi?? kunci jawaban bocor,, malah dijadiin bisnis,, bahkan kepsek yg tkt anak2ny gk lulus beliin itu kunci jawaban,, pemerintah seolah2 tutup mata akan hal tersebut..
standar tiap taon memang dinaikan,, tp klo kebocoran kunci jawaban blom teratasi,, sama aja boonk lha...
blom lagi masalah pengkatrolan nilai,,

@Mr.Nio: mo ngundang sapa lo vid? hwhwhw... org ssc? ^^
Back to top Go down
View user profile
andrheandrhe
Kaioten
Kaioten
avatar

Male
Number of posts : 45
Age : 29
Location : Padang-Bandung
Job/hobbies : Mahasiswa/Makan,Tidur,Main Game dan Belajar..!!
Legendary Point :
0 / 1000 / 100

Registration date : 2008-07-22

PostSubject: Re: Adanya Ujian Nasional apakah benar2 diperlukan??   Thu Jul 24, 2008 10:02 pm

hieigirl wrote:

@Mr.Nio: mo ngundang sapa lo vid? hwhwhw... org ssc? ^^

iya ajakin aja mentor ssc,biar bisa jawab soal2 dalam sekejab mata
lol
Back to top Go down
View user profile http://profiles.friendster.com/pheaks
seven
Kaioten
Kaioten


Male
Number of posts : 49
Legendary Point :
0 / 1000 / 100

Registration date : 2008-07-24

PostSubject: Re: Adanya Ujian Nasional apakah benar2 diperlukan??   Fri Jul 25, 2008 3:53 am

perlu
1.bwt standardisasi
2.mudah pelaksanaannya
klo orang bilang: hasil belajar 3 tahun gak bisa donk ditentuin hanya dalam 3 hari saja
ok, ada metode laen? misalnya mengakumulasikan nilai2 mata pelajaran nasional selama 3 tahun, tapi dengan standar nasional jg tentunya..klo sepenuhnya tergantung guru yg mengajar atau sekolahnya...sangat diragukan
Back to top Go down
View user profile
Mr.Nio
Super Saiyan
Super Saiyan
avatar

Male
Number of posts : 54
Age : 27
Location : Jakarta
Job/hobbies : Bercakap-cakap
Legendary Point :
50 / 10050 / 100

Registration date : 2008-07-21

PostSubject: Re: Adanya Ujian Nasional apakah benar2 diperlukan??   Fri Jul 25, 2008 8:57 am

pertimbangan kelulusan tentunya bisa dilakukan juga dengan melihat kemampuan spesifik anak, kan tidak baik jika seorang siswa yang jelas-jelas mewakili sekolah mengikuti perlombaan mata pelajaran tertentu dan ternya menang tidak lulus karena nilai UN salah satu pelajaran tidak mencukupi...


rata2 siswa yang menyukai pelajaran berhitung tidak suka mengahafal looh..
Back to top Go down
View user profile
Robin_Hood
Kaioten
Kaioten
avatar

Male
Number of posts : 40
Age : 29
Location : bandung-jakarta
Job/hobbies : makan
Legendary Point :
0 / 1000 / 100

Registration date : 2008-07-22

PostSubject: Re: Adanya Ujian Nasional apakah benar2 diperlukan??   Fri Jul 25, 2008 9:44 pm

oke gini kalo emang UN lo bilang perlu mungkin karena lo pernah ngerasaain bagaimana cuma gara2 UN selama 3 hari hasil belajar lo selama 3 tahun ga di hargain[GA LULUS]..
apa itu adil?nyampe ada juara olimpiade matematika ga lulus UN.apa itu yg di sebut standarisasi?lo bayangin aja kalo misalnya lo punya ade yang se tau lo pinter tp ternyata ga lulus UN dan masa depannya hancur cuma gara2 3hari sialan itu?apa yg lo lakuin?apa lo masih bisa bilang UN itu untuk sebuah standarisasi?
karena menurut gw masih banyak faktor2 laen yg bs di jadikan standar,masa orang yg msh gagap bacanya di desa bisa lulus dengan mudah[karena bantuan gurunya] tapi juara olimpiade matematika ga lulus??
coba pertimbangkan lagi.
Back to top Go down
View user profile
seven
Kaioten
Kaioten


Male
Number of posts : 49
Legendary Point :
0 / 1000 / 100

Registration date : 2008-07-24

PostSubject: Re: Adanya Ujian Nasional apakah benar2 diperlukan??   Sat Jul 26, 2008 3:38 pm

ok, mungkin gw salah tangkep
menurut gw un PERLU ada, tapi gw gak bilang un HARUS menjadi SATU2nya penentu kelulusan.

makanya gw nanya, ada metoda laen yg lebih efektif? klo yg kepikiran ama gw sih ya itu, adanya sistem akumulasi nilai/prestasi. tentu saja prestasi2 dalam bidang akademik dapat disertakan selama 3 tahun + hasil UN sebagai standardisasi nasional krn nilai2 selama 3 tahun lebih bersifat subjektif guru masing2 sekolah. jadi kasus khusus juara2 olimpiade akademik misal: juara olimpiade matematika yg ga bisa bahasa indonesia/inggris bisa dipertimbangkan.
atau un diadakan 2 tahap. kayak ngulang gitu.

masalah kedua rasanya gara2 nilai mati.
misalkan nilai mati 3.00, siswa yg dewa matematika, tapi anak kampung, ga kenal bahasa inggris layaknya anak kota, bisa saja gagal di mata pelajaran itu dan akhirnya gak lulus. hal ini mungkin dapat ditutupi dengan mengganti sistem nilai mati dengan rata2 atau jumlah nilai saja. jadi klo ada anak yg hanya gagal 1 mata pelajaran bisa dicover yg lain. gagal 2 mata pelajaran (hmmmm...). gagal 3 mata pelajaran (masih layakkah diluluskan?) <--- berdasarkan jaman gw un dulu cm 3 mata pelajaran

kalau orang gagap baca bisa lulus karena bantuan gurunya...itu masalah kecurangan, bukan salah ujiannya.
Back to top Go down
View user profile
Mr.Tan
Admin


Number of posts : 69
Legendary Point :
130 / 100130 / 100

Registration date : 2008-07-20

PostSubject: Re: Adanya Ujian Nasional apakah benar2 diperlukan??   Sat Jul 26, 2008 5:44 pm

Saya setuju kalau UAN cuma 3 pelajaran aja!!!

Dgn nilai minimal 3.00

Ha3
Back to top Go down
View user profile
hieigirl
Super Saiyan
Super Saiyan
avatar

Female
Number of posts : 74
Age : 27
Location : JiGoKu
Job/hobbies : bersantai2....
Legendary Point :
0 / 1000 / 100

Registration date : 2008-07-22

PostSubject: Re: Adanya Ujian Nasional apakah benar2 diperlukan??   Fri Aug 01, 2008 1:29 pm

Mr.Tan wrote:
Saya setuju kalau UAN cuma 3 pelajaran aja!!!

Dgn nilai minimal 3.00

Ha3

ini namany membodohi diri sndr... bwahahaha XD *peace kk* Laughing
Back to top Go down
View user profile
ZzZzzz
Unlock Potensial
Unlock Potensial
avatar

Male
Number of posts : 12
Age : 26
Legendary Point :
0 / 1000 / 100

Registration date : 2008-07-24

PostSubject: Re: Adanya Ujian Nasional apakah benar2 diperlukan??   Fri Aug 01, 2008 3:01 pm

ntr tgu gw jadi presiden
lulus smya ga pake ujian
Back to top Go down
View user profile
Sponsored content




PostSubject: Re: Adanya Ujian Nasional apakah benar2 diperlukan??   

Back to top Go down
 
Adanya Ujian Nasional apakah benar2 diperlukan??
Back to top 
Page 1 of 1
 Similar topics
-
» [PLAN] VOCAPOST Special Album for Hari Anak Nasional
» [VCP-002] MPV : Merah Putih Vocaloid Album (2011)
» [question] apakah judul lagu ini? dari album mana?
» Do you think SCANDAL is getting thinner?

Permissions in this forum:You cannot reply to topics in this forum
Legendary Forum :: General Chat :: Education-
Jump to: